Bantuan Perguruan Tinggi Mitra SevimaPay

Home > FAQ & Tata Cara Pembayaran SevimaPay

Cara Pembayaran

Silahkan masukkan nama Perguruan Tinggi Anda untuk mendapatkan tata cara pembayaran SEVIMAPAY.

Video Tutorial Pembayaran

Video di bawah juga bisa kalian tonton untuk melihat cara pembayaran menggunakan SevimaPAY

Playlist
Pembayaran SevimaPAY
  • Cara Bayar Kuliah Melalui Bank Mega Syariah (BMS)
  • Cara Bayar Kuliah Melalui Bank Shinhan
  • Cara Bayar Kuliah Melalui Aplikasi LinkAja
  • Cara Bayar Kuliah Di siAkadcloud via Bank BNI
  • Cara Bayar Kuliah Melalui Bank BTN
  • SEVIMAPAY Melalui Bank Syariah Indonesia (BSI)
  • Bayar Kuliah di SiakadCloud via Livin’ by Bank Mandiri
  • Bayar Kuliah di OVO untuk Pengguna Gofeedercloud
  • Bayar Kuliah di siAkadcloud via Shopee
  • Bayar Kuliah di Gofeedercloud via Shopee
  • Bayar Kuliah via Tokopedia di Siakadcloud
  • Bayar Kuliah via Tokopedia di Gofeeder Cloud
  • SEVIMAPAY via SHOPEEPAY
  • SEVIMAPay di Tokopedia
  • SEVIMAPay via Mobile Banking (Mandiri Online)
  • SEVIMAPay Melalui Bank BCA (KlikBCA)
  • SEVIMAPAY Melalui ATM BRI
  • SEVIMAPay Menggunakan i-saku
  • SEVIMAPay Melalui Tokopedia di Indomaret
  • SEVIMAPay via Kasir INDOMARET
  • SEVIMAPay Melalui Teller Bank BNI
  • SEVIMAPay via ATM Mandiri
  • Generate Virtual Account di siAkad Cloud

Frequently Asked Questions

Silahkan pilih kategori pertanyaan untuk mengetahui beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna SEVIMAPAY.

Virtual Account (VA)

Tanya jawab tentang Virtual Account (VA) untuk tagihan dan transaksi pembayaran

Kode VA adalah nomor rekening virtual yang dibayarkan pada bank untuk mengidentifikasi transaksi pembayaran biaya kuliah kamu.
Masuk pada SiAkad :
Riwayat Keuangan -> Pilih tagihan yang ingin dibayarkan -> Pilih metode pembayaran -> Generated VA.
Berhasil!
Ada beberapa cara anda mendapatkan kode VA dari sevimapay yaitu:
  1. Calon pendaftar mengisikan formulir peminatan pendaftar pada PMB kampus
  2. Pilih channel pembayaran
  3. Dapatkan kode VA dan lakukan pembayaran

Berhasil! Silakan lakukan pemberkasan.
Pastikan email pribadi pada SiAkad, terisi dengan format email yang benar (misal : terisi nama, kombinasi huruf-angka, terdapat @ dan tidak terdapat spasi). Apabila masih gagal melakukan generate VA, Silakan menghubungi Admin Keuangan Kampus.
Cek pada siakad total bayar atau pada email tagihan.
Pastikan melakukan pembayaran dengan menyertakan biaya admin!
PROSEDUR TRANSFER PEMBAYARAN DENGAN KODE VA

Tanya jawab tentang cara pembayaran dengan Virtual Account (VA) SevimaPay untuk tagihan dan transaksi pembayaran

Pembayaran melalui Channel yang dipilih pada SiAkad : BNI/BNIS, Bank INA, Shopee, Tokopedia, dll dapat dilakukan melalui antar bank , sedangkan untuk channel BTN saat ini belum tersedia untuk melakukan pembayaran antar bank.
Pastikan klik menu : transfer antar bank dan menginputkan kode pembayaran.
Panduan bisa didapatkan Klik disini Silahkan masukkan nama Perguruan Tinggi, ikuti tata cara lengkap sesuai yang sudah di jelaskan.
Tidak perlu, sistem pembayaran akan secara otomatis mengirimkan status pembayaran pada SiAkad. Cek status pembayaran pada Riwayat Tagihan SiAkad
PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Tanya jawab tentang cara pembayaran tagihan dan transaksi untuk PMB

Anda bisa melihat informasi terkait pendaftaran melalui portal pendaftaran online kampus anda. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut silakan menghubungi admin akademik kampus anda.
Nomor pendaftaran dan password bisa anda dapatkan ketika sudah melakukan pembayaran menggunakan kode VA yang anda dapatkan dan melakukan konfirmasi pembayaran di portal PMB Online.
Anda dapat melakukan pembayaran melalui ATM, E-banking, Mobile Banking, dan Teller dengan cara transfer ke Bank BNI/ Bank BNI Syariah dari bank manapun dengan memasukkan kode VA sebagai no. rekening tujuan. Jika pembayaran dilakukan antar bank silakan sertakan kode bank di depan kode virtual account. Untuk melihat detail cara pembayaran dari setiap bank, silakan cek Tata Cara Pembayaran.
Pembayaran formulir atau pendaftaran yang sudah berhasil tidak bisa dibatalkan. Pastikan anda melakukan konfirmasi pembayaran setelah membayar sebelum waktu jatuh tempo.
Setelah melakukan pembayaran dengan menggunakan SevimaPay silahkan menginputkan kode VA yang telah dibayarkan pada Portal PMB Online kampus anda untuk dapat mengisikan formulir pendaftaran secara online.
INFORMASI TAGIHAN

Tanya jawab terkait pembayaran tagihan uang semester mahasiswa menggunakan kode VA

Ada, silahkan cek di email yang terdaftar di biodata SIM Akademik / yang terdaftar di sistem penerimaan mahasiswa baru.
Cek batas pembayaran pada SiAkad
Jika VA kadaluarsa atau expired dan tidak dapat melakukan pembayaran. Silakan melakukan checkout pembayaran ulang pada SiAkad.
KENDALA PEMBAYARAN atau TRANSFER

Simak tanya jawab terkait kendala yang sering terjadi saat melakukan pembayaran dan transfer

Kode VA pada SiAkad yang sudah kadaluarsa atau expired tidak dapat digunakan. Silakan melakukan generated VA ulang melalui SiAkad.
Segera melapor ke bagian keuangan dengan menyertakan bukti bayar Virtual Account (VA).
Pastikan membayar di bank yang sesuai dengan Bank yang dipilih pada Metode Bayar Virtual Account(VA)
Silahkan hubungi bank asal dengan membawa buku tabungan, karena dana tersebut tidak dapat di proses dan akan dikembalikan ke rekening pengirim (Refund)
Refund transfer bank asal - tujuan (sama) 3-5 hari kerja.
Refund transfer bank asal - tujuan (berbeda atau antar bank) 5-7 hari.
Jika lebih dari ketentuan, Silakan menghubungi bank Asal dengan membawa bukti transfer dan buku tabungan Anda.
Dana akan direfund pada saldo pada aplikasi marketplace dalam waktu 2-3 hari atau Anda dapat menghubungi customer service pada marketplace.

Tunggu apa lagi? Saatnya Perguruan Tinggi Anda bertransformasi!

Kontak kami sekarang dan dapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai layanan SevimaPAY